Jumat, 16 Oktober 2009

Kaum Muda Mulai Bergeliat, Jelang Musda Partai Golkar Subang

SUBANG, RAKA – Suasana hangat menjelang Musda ke-8 Partai Golkar Kabupaten Subang yang akan digelar pertengahan Desember mendatang, mulai terasa. Sejumlah nama kandidat yang akan memperebutkan kursi yang kini diduduki H Oman Warjoman pun mulai bermunculan.

Salah seorang kader muda partai belambang pohon beringin yang kini masih menjabat Ketua Pengurus Kecamatan Partai Golkar Ciasem Fajar Riskomar, menyatakan kesiapannya untuk menggantikan Oman. Kepada RAKA, anggota DPRD Subang ini mengaku, pencalonannya tersebut mendapatkan dukungan dari berbagai unsur dan organisasi kepemudaan yang bernaung di partai besutan era Orde Baru tersebut.

Menurut Fajar, keyakinannya untuk meraih suara terbanyak menandakan bahwa kaum muda mampu untuk tampil memimpin partai yang pernah dibesarkan Akbar Tandjung tersebut. “Saya anggota DPRD Kabupaten Subang termuda, selain siap untuk menggantikan dan siap melanjutkan visi ketua DPD terdahulu sekaligus mengejar target kaderisasi 2014. 50 persen dari kaum muda yang akan tampil beda dalam meneruskan perjuangan yang tua,” ucap Fajar.

Fajar yakin, dirinya bakal didukung lebih dari 50 persen dari dari 30 pengurus kecamatan yang ada di Kabupaten Subang. Ini, katanya, masih akan ditambah dari 10 sayap serta underbow Partai Golkar. ”Sudah saatnya kader terdahulu yang profesional untuk membimbing dan menuntun saya untuk tampil beda demi kemajuan Partai Golkar,” ungkapnya. Selain dari internal, kata Fajar, dirinya juga mendapatkan dukungan moril dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Subang Waliyudin. Menurutnya, munculnya kandidat muda dapat diharapkan menjadikan harapan masa depan generasi muda sebagai kaderisasi yang akan dapat membawa perbaikan di tubuh Golkar.

“Sudah saatnya yang tua mendukung, membina, membimbing dan mengedepankan kaum muda untuk tampil di depan apabila ditubuh Golkar menginginkan perbaikan yang signifikan di mata rakyat,”ucapnya. Hal senada diungkapkan Sekretaris Karangtaruna yang juga Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Subang Heri Susanto. Menurutnya, Fajar adalah cermin masa depan bagi Golkar dan mampu melakukan perubahan sekaligus akan memunculkan 50 persen kawula muda yang berpotensi untuk memajukan partai beringin itu.

Dukungan Serupa juga terlontar dari Sekretaris KAHMI Subang Basuni. Ia menilai, Fajar adalah leader Partai Golkar masa depan yang memmpunyai kecakapan. Sehingga mampu memimpin Golkar di masa depan ke arah yang lebih baik. Dia juga menilai, Fajar merupakan sosok yang tepat lantaran memiliki loyalitas tinggi serta inovatif. ”Bagi saya munculnya generasi muda, seperti Fajar untuk menjadi pemimpin partai Golkar lebih baik, bijak, santai tapi pasti dan mempunyai visi yang inovatif bagi perkembangan Golkar ke depan,” komentarnya.

Dukungan serupa mengalir dari pentolan Corong Muda Pantura Badowi, dirinya sangat mendukung kader muda untuk berkiprah di tubuh Partai Golkar, apalagi menjadi pemimpin di partai Abu Rizal Bakri tersebut. ”Dukungan saya bersyarat, saya yakin Fajar mampu memimpin Golkar Subang. Akan tetapi terapkan prinsip yang taat dan patuh pada visi misi Golkar dan juga tanamkan idelisme agar partai berlambang beringin itu harum di mata masyarakat,” pintanya. (pir)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

NumberOfComments

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 
 
 
 
Copyright © Subang Raya
Design by Eko Subang