Jumat, 04 September 2009

Waspada, Maling Helm di Purwakarta

PURWAKARTA, RAKA - Aksi pencurian helm di Purwakarta marak terjadi. Bahkan tak tanggung-tanggung para pelaku berani melakukan aksinya diareal parkir lembaga Kepolisian. Satu korban kemalingan, Toni (27), warga Sindangkasih Purwakarta mengaku geram dengan ulah para pencuri helm itu.

Pasalnya, kejadian itu terpaksa membuat aktifitasnya terganggu selain mengalami kerugian materil. "Gara-gara Helm saya kecurian terpaksa saya harus merogoh kocek lagi untuk membeli helm. Parahnya lagi saya harus nunggu, karena untuk membeli sendiri tidak mungkin sebab khawatir ditilang,"ujarnya, kepada RAKA, kemarin.
Ironisnya, kata dia, kejadian yang dialaminya itu terjadi saat ia memarkirkan kendaraannya berikut helm di areal parkir Kantor Polisi Wilayah Purwakarta untuk keperluan tertentu.

Namun, alangkah 'ngenesnya' dia, saat menghampiri kendaraan yang diparkirnya helm yang digantungkan dikendaraannya ternyata raib. "Padahal areal parkirnya bersebelahan dengan pos piket jaga, dasar tuh maling gak tahu tempat main colong saja,"geram Toni. Kejadian serupa juga dialami Arif (27). Bahkan ia mengaku melihat sendiri saat pelaku menggondol helmnya yang sama persis ditaruh di kendaraannya. Kata Arif, pelaku rata-rata anak-anak berusia tanggung dengan modus ambil langsung kabur.

"Saya juga mengalami hal yang sama. Bahkan waktu melihat aksi pencurian itu saya tidak sendiri melainkan disaksikan juga empat teman saya berikut para tukang becak yang nongkrong di sekitar jalan Gandanegara, tepatnya di depan Kantor KJP Purwakarta," ucapnya. Korban lainnya, Gita (21) mengungkapkan hal sama. Ia juga pernah mengalami kejadian tersebut dengan modus yang sama. "kejadian yang saya alami malah lebih parah lagi, pelaku melakukan aksinya didepan mata saya dan oang-orang disekitar saya,"ucap Gita seraya mengatakan lokasi itu terjadi di kawasan pasar Jumat.

Dari kejadian ini, ketiganya berharap petugas keamanan bisa segera menangklap pelakunya. Sebab dikhawatirkan kejadian ini bisa menimpa warga lainnya khusdunya para pengendara roda dua. Selain itu, walau pun harga helm itu tak seberapa tapi helm merupakan keamanan selain kewajiban dalam berkendaraan. Sebagai catatan, kejadian pencurian helm ini pun sempat menimpa tiga pelajar di areal parkir Pemkab Purwakarta beberapa waktu lalu saat melakukan diklat Jurnalis. (rif)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

NumberOfComments

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 
 
 
 
Copyright © Subang Raya
Design by Eko Subang