Sabtu, 15 Agustus 2009

Bantuan Dana Kelompok Usaha Bersama di Wilayah Tempuran Masih Butuh Proses

TEMPURAN,RAKA - Akibat dana bantuan sosial bagi kelompok usaha bersama (KUB) 2008 tidak disalurkan, program pemerintah untuk memberdayakan masyarakat tahun lalu dianggap tidak berhasil. Melihat para kelompok usaha kini sudah tidak lagi berjalan.

Menurut Sekertaris camat Tempuran H Darul Amien, mengatakan dana yang dikelola oleh Bagian Perekonomian Pemkab Karawang bisa saja jumlahnya jauh lebih besar dari yang diketemukan sekarang. Namun, itu membutuhkan proses untuk mengungkapnya. Disinyalir masih ada KUB dikecamatan lainnya selain dua kecamatan tersebut yaitu Tirtajaya dan Tempuran.

Amien juga mengatakan sesuai dengan Hasil penyelidikan kejaksaan karawang yang menunjukkan ada 10 kelompok yang tidak menerima bantuan. Jumlahnya mencapai Rp 150.000.000. Diketahui, Satu kelompok mendapatkan bantuan sebesar Rp 15.000.000 yang dibagikan pada 30 anggotanya sehingga tiap anggota mendapat Rp 500.000. Anggota kelompok tersebut merupakan kelompok usaha kecil seperti warung.

H. Darul mengatakan perihatin atas yang telah dilakukan oknum KUB. Ia meminta Kejari Karawang jangan terus memfokuskan pada temuan yang sudah ada. Kejari diharapkan bisa menggali kembali penyalahgunaan KUB lainnya. Meksi demikian Sekcam lebih perihatin dengan keadaan para kelompok KUB yang tidak mendapatkan dana tersebut. "Seperti orang sakit saja. kalu tidak segera disuntik pasti susah untuk sembuh. Sekarang ini para kelompok itu sebaggian ada yang sudah tidak beroperasi, "ungkapnya kepada RAKA Jum'at (14/8) sore.

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan nilai dana Bansos yang disimpangkan bisa lebih besar dari hasil temuan sekarang. Pasalnya, penyelidikan baru dilakukan baru didua kecamatan dari 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang."kami harap, minimal dana bantuan itu bisa segera diserahkan pada yang membutuhkannya. Sementara kasus itu segera diselesaikan," harapnya. (get)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

NumberOfComments

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 
 
 
 
Copyright © Subang Raya
Design by Eko Subang